Kamis, 16 Juli 2020 Pokja II Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Webinar Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga atau yang akrab dikenal UP2K Tahun 2020. Yang diikuti oleh unsur Pokja II dan kelompok UP2K maupun umum. Tujuan diadakannya pembinaan UP2K PKK yaitu untuk menambah bekal keterampilan dalam kreatifitas dan inovasi baru kepada kelompok UP2K-PKK dalam  berwirausaha dan meningkatkan aspek manajemen (produksi,keuangan, serta pemasaran) dalam melakukan kegiatan usaha bagi warga masyarkat khusunya perempuan, yang nantinya diharapkan dapat menyalurkan bakat yang ada sehingga untuk kedepannya dapat menambah pendapatan keluarga.

Kegiatan pembinaan ini didasari oleh suatu kenyataan bahwa sebenernya ditengah masyarakat kita banyak sekali potensi yangdapat dijadikan sumber ekonomi/pendapatan keluarga. Tetapi karena rendahnya atau kurangnya kemapuan dan keterampilan masyarakat dalam menggali potensi tersebut, sehingga masih banyak sekali potensi ekonomi yang belum dimanfaatkan secara optimal.Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menciptakan tenaga kerja yang terampil serta memperluas kesempatan kerja atau bahkan dapat menciptakan lapangan kerja.Atas dasar hal tersebut, maka berkenaan dengan kegiatan ini , dianggap sangat strategis, karena setiap peserta nantinya diharapkan mampu berbuat sesuatu yang dapat memberikan nilai tambah bagi keluarga dan masyarakat serta dapat mengembangkan usaha mandiri.

Pengembangan usaha mandiri ini sangat penting, disamping sebagai upaya  untuk mengurangi ketergantungan pada orang lain. Oleh karena itu, diharapkan kepada peserta agar setelah selesai mengikuti kegiatan ini mencoba belajar mengembangkan usahanya, dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.Kami percaya bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat yang cukup besar dalam mendukung upaya peningkatan pendapatan keluarga .Untuk itulah, maka hasil dari kegiatan pembinaan up2k-pkk hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga keluarga yang sejahtera dan mandiri akan segera terwujud.

“Saya berharap setiap materi yang disampaikan nanti dapat diikuti secara sungguh-sungguh, sehingga setelah selesai mengikuti kegiatan ini pserta benar-benar mempunyai keahlian kerterampilan  yang baru khususnya dalam meningkatkan kreatifitas dan inovasi Produk UP2KPKK di masa New Normal sekarang.” Ucap Ny. Tetty Rohatiningsih selaku Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap.

 

Untuk materi dan video selama webinar dapat anda akses pada link berikut:

https://drive.google.com/drive/folders/1wPv7du-EcCk4Qwp4SPp3DV5cOvfAgFBx?usp=sharing

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Tentang TP PKK Kab. Cilacap

Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap di harapkan akan mewujudnya keluarga yang beriman & bertaqwa kepada Tuhan YM. Berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin

Instagram PKK Cilacap

© 2020 – PKK Cilacap. Dev by Sarwono.

Scroll to Top