Tim evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Tengah tahun 2019, yang diketuai Ny. Condro Rini, melakukan evaluasi dan penilaian di Kabupaten Cilacap, Selasa (25/2/2020).

Tim yang berjumlah 8 orang ini diterima oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang didamping Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Ny. Tetty Suwarto Pamuji, Asisten Pemerintahan Drs. Dian Setyabudi, M.M dan para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Cilacap di Gedung Sumekar Setda Cilacap.

Ketua Tim Evaluasi Ny. Condro Rini yang juga Wakil Ketua IV Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah dalam sambutanya mengatakan, kedatangan tim di Kabupaten Cilacap  selain untuk melakukan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK juga untuk mengetahui progress pelaksanaannya dari tahun ke tahun.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan 10 Program Pokok PKK tersebut termasuk kunci-kunci keberhasilan yang bisa disosialisasikan di daerah lain, hambatan dan tantangan-tantangan yang dihadapinya” ungkap Condro Rini.

Lebih lanjut dikatakan, PKK sebagai mitra pemerintah tentu banyak kegiatan yang harus dilaksanakan untuk menjaga eksistensi PKK dalam mendukung program-program pembangunan di Kabupaten ditengah hiruk-pikuknya kemajuan pembangunan dan perkembangan industri informasi.

IMG 9630 scaled

Tim penilai saat melakukan penilaian tertib administrasi dan wawancara dengan Pokja TP PKK Kab. Cilacap

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Ny. Tetty Suwarto Pamuji dalam paparannya menyampaikan pelaksanaan 10 program pokok PKK di Cilacap diintegrasikan dengan program Bangga Mbangun Desa, dalam rangka akselerasi pembangunan di Kabupaten Cilacap.

Berbagai kegiatan yang dilakukakan PKK di Kabupaten Cilacap dalam rangka mendukung program tersebut antara lain, mengoptimalkan pelaksanaan 10 program Pokok PKK dengan kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat, program kerja PKK hanya berupa stimulant untuk menumbuhkan keswadayaan dan kemandirian masyarakat.

“Program PKK merupakan program pemberdayaan masyarakat, sehingga implementasi program ini merupakan perpaduan dari, oleh dan untuk masyarakat” tegas Tetty.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji selaku Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap mengatakan, menyadari akan arti dan peran penting yang dimainkan PKK, Pemkab Cilacap menempatkan PKK sebagai mitra kerja dalam setiap pelaksanaan program pembangunan daerah, khususnya dalam hal pemberdayaan kaum perempuan.

PKK Kabupaten Cilacap telah menunjukan kiprahnya secara nyata dalam membantu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai kegiatan fisik maupun non fisik seperti penyuluhan, pembinaan, pelatihan, kursus-kursus maupun pemberian bantuan modal usaha kepada masyarakat merupakan wujud nyata dari kerja PKK dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat” jelas Bupati.

Setelah melakukan penilaian tertib administrasi PKK dan wawancara dengan masing-masing Pokja, Tim Evaluasi juga melakukan penilaian langsung di Desa Karangputat Kecamatan Nusawungu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Tentang TP PKK Kab. Cilacap

Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap di harapkan akan mewujudnya keluarga yang beriman & bertaqwa kepada Tuhan YM. Berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin

Instagram PKK Cilacap

© 2020 – PKK Cilacap. Dev by Sarwono.

Scroll to Top