Rabu, 17 Juni 2020 Telah dilaksankan Pelatihan bagi Kader Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa Binaan se-Kabupaten Cilacap. Yang tediri atas Pelatihan Pola Asuh Anak dan Remaja, Pelatihan Pengelola Program PKK, Pelatihan Pembuatan Kompos dan Kerajinan Daur Ulang, serta yang terakhir adalah Pembinaan Kader Kesehatan. Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Pembinaan Kader Kesehatan menjadi penutup pelatihan bagi kader PKK di Kecamatan dan desa binaan se-Kabupaten Cilacap. Dengan keberadaan Kader Kesehatan yang juga merupakan Kader PKK di Masyarakat di harapkan dapat terselenggaranya upaya promotif dan preventif terhadap masalah-masalah kesehatan oleh masyarakat sendiri. Dengan Adanya Kader yang berilmu dan Aktif juga diharapkan dapat meningkatkan upaya deteksi masalah-masalah kesehatan secara dini yang ada di wilayah. Dengan keberadaan kader juga diharapkan masyarakat mampu mengambil inisiatif untuk menyelesaikan masalah-masalah kesehatan secara mandiri. Keberadaan kader juga dapat memudahkan Koordinasi antara petugas kesehatan dengan masyarakat dalam melaksanakan upaya kesehatan di masyarakat.

Kader Kesehatan yang sebagian besar adalah merupakan kader dari Pokja IV TP PKK memiliki tugas untuk mensukseskan 3 Program Prioritas yaitu Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.Kader Kesehatan adalah salah satu komponen penting dalam Gerakan “Bangga Mbangun Desa” yang ada di masyarakat, khususnya dalam mensukseskan pilar kedua, yaitu Kesehatan. Tenaga Sukarelawan ini memiliki kemauan dan kemampuan dalam melaksanakan upaya upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat.

Kita ketahui bersama bahwa upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas kaum perempuan di Kabupaten Cilacap terus dilakukan, baik dengan cara mendorong, mengembangkan serta memberdayakan segenap potensi yang ada di masyarkat ataupun dengan cara mencari terobosan terobosan baru yang dapat dikembangkan serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Besar harapan kami bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut untuk lebih mengoptimalkan pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh dalam pelatihan ini dan dipraktekkan. Serta berpartisipasi mengembangkan dan menyebarluaskan ketrampilan yang diperoleh kepada anggota PKK yang belum mendapat kesempatan mengikuti pelatihan.

Mari sambut new normal dengan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan positif dalam kehidupan sehari-hari.

 

Materi dan Video Pelatihan melalui Vicon dapat Anda akses melalui link berikut;
Hari #1 : https://s.id/materipokja1
Hari #2 : https://s.id/materipokja2
Hari #3 : https://s.id/materipokja3
Hari #4 : https://s.id/materipokja4

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Tentang TP PKK Kab. Cilacap

Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap di harapkan akan mewujudnya keluarga yang beriman & bertaqwa kepada Tuhan YM. Berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin

Instagram PKK Cilacap

© 2020 – PKK Cilacap. Dev by Sarwono.

Scroll to Top